Selasa, 07 September 2010

Hormon-hormon Cinta ^.^

Ternyata ada 6 Hormon yang men-Support manusia ketika dia sedang jatuh cinta "Falling in love" gitu dech..hehehe ^^,,yaitu:

1.Phenylethylamine
Hormon utama.Efeknya bisa membuat seseorang tersipu malu sekaligus bahagia saat bertemu dengan orang yang disukainya.
hormon ini yang suka buat kita kadang suka salah tingkah klo lagi jatuh cinta :0

2.Feromon
Hormon ini sama persis dengan hormon yang diproduksi ratu lebah untuk mengenali jenis lebah yang berasal dari kawannya.Artinya, Ketika kita lagi naksir seseorang, Tubuh kita secara otomatis dan tanpa kita sadari mengeluarkan aroma/wewangian khusus. Dan jika cowok yang kita taksir merasa cocok dengan wangi tersebut , maka cinta kitapun akan terbalas.

3.Oxytocin
Hormon yang membuat seseorang selalu merasa ingin dipeluk atau dicium oleh pasangannya. Hormon ini sangat berpengaruh dalam mendekatkan suatu hubungan

4.Vasopressin
Hormon yang mempengaruhi tingkah laku seksual dan tingkat kesetiaan seseorang pada pasangan. Semakin tinggi kadar vasopressin, maka orang tersebut akan semakin setia pada pasangannya.

5.Dopamine
Hormon ini yang membuat kita bersinar-sinar bahakan terlihat makin cantik ketika lagi falling in love ^^.
hormon ini berkerja pada tampilan fisik seseorang sehingga orang yang lagi jatuh cinta terlihat lebih Waw :)
klo mau cantik jangan takut untuk jatuh cinta...hehehe ^____^

6.Neuropinephrine
Hormon pemicu semangat. Hormon ini memicu aliran darah untuk mengalir lebih cepat (udah kayak lagunya Ahmad dhani aja... Hehehe *_^), Sehingga tubuh merasa enerjik dan selalu Happy. Itu dia kenapa orang yang lagi jatuh cinta jauh lebih ngerasa happy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar